Seniman Indonesia | Harling Bassukarno Pelukis Indonesia

Harling Bassukarno

Harling Bassukarno adalah seorang pelukis dan Seniman Mural berkebangsaan Indonesia yang memiliki gaya “Surealisme Dekoratif” (dimensi dadaisme klasik dan modern), yang menghubungkan antara karakter klasik budaya jawa dan karakter warna modern yang membuat karya yang dikenal sebagai Seniman Mural Indonesia. Gambardan figurasi yang telah diterjemahkan dengan sejarah budaya dengan warna kontemporer, membuat karyanya membuat kritik sosial untuk mempertahankan sebuah gagasan tentang konsep modernisasi budaya untuk menyatu dengan tampilan modern.

Harling Bassukarno lahir 6 November 1984 didaerah randudongkal, kabupaten pemalang, provinsi jawa tengah dengan nama “Harling Bassukarno” , selain melukis ia juga hobi bermusik yang ada di reverbnation

Pada tahun 2005 ia telah menghadiri pameran pada waktu ia masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMA didaerah randudongkal dengan bergabung bersama Seniman didaerah randudongkal, pemalang, pekalongan yang usianya terpaut jauh tergantung pada saat ia masih duduk di kelas 2 SMA didaerah randudongkal.

Pada tahun 2007 ia mulai mengembangkan karirnya di Jakarta, hingga pada tahun 2010 ia mulai menemukan karakter karyanya sendiri dengan gaya Surrealism Dekoratif (dimensi dadaisme klasik & modern) yang menghubungkan antara karakter klasik budaya dan karakter warna dekoratif modern.

  • Pameran lukisan “Mengenang Bung Karno” pada tahun 2005 di pekalongan jawa tengah.
  • Pameran Lukisan “Tiga Kota” pada tahun 2006 didaerah randudongkal, pemalang.
  • Pameran Lukisan “Harmoni dalam Warna” pada tahun 2010 di jakarta
  • Pameran Grup Virtual Internasional “Galeri Seni Tiram” “ART FOR ART” Koleksi Besar 170 Seniman Profesional dari seluruh dunia termasuk 6 Benua 65 Negara dan 155+ Kota Pada hari Kamis, 10 September 2020 di Pakistan.
  • Partisipasi “BELLAS ARTES” Silaturahmi kemanusiaan melalui seni dan budaya melalui seniman visual, seni panggung, seni sastra dan seni musik dari 44 negara dipanggil untuk menghormati kehidupan dan kemanusiaan melalui kreativitas seni, di Ekuador 30 Oktober 2020.

Berburu Arwana (2010)

Pada tahun 2016 ia mendirikan “Harling Mural Art” yang ditujukan untuk mengapresiasikan gaya lukisannya sendiri melalui media mural.

Harling   Mural   Art   dikenal   sebagai   Seniman   mural   Indonesia   DENGAN   gaya   ”  surealisme   Dekoratif   ”   (  dimensi   Dadaisme   Klasik   &   Yang modern yang  )  ,   Yang   menggabungkan   ANTARA   warna   Klasik   Dan   warna   Dekoratif   modern yang Yang   Yang   menjadikan   Dirinya   dikenal   sebagai   Seniman   Mural   Indonesia   .

* Partisipasi mural batik pada tahun 2018 di tangerang, banten dalam rangka melestarikan budaya batik lewat karya mural.

* Partisipasi mural di kampus STMK Trisakti (rawasari) jakarta timur dalam rangka acara tahunan “Treak-Treakan Vol.7”

Harling Bassukarno Seniman Mural Indonesia yang dikenal juga sebagai Harling Mural Art adalah seorang Seniman yang mendukung antara karakter klasik dan karakter modern yang menghasilkan karya yang dikenal sebagai Seniman Mural Indonesia dengan gaya Surrealisme Dekoratif (dimensi dadaisme klasik & modern).

Ia menggunakan teknik kuas atau melukis dengan cara menggoreskan kuas dan warna menjadi media, selain itu menggunakan teknik kuas, ia juga menggunakan teknik semprot (semprot) teknik ini biasa digunakan dalam melukis langit-langit atau atap rumah dengan menggunakan semprotan, kedua teknik ini menggunakan oleh Harling Mural Art dalam membuat karya mural.

Karya Lukis

Jaran ebeg  (2008)

Dibalik udang ada celeng  (2011)

Semar Gugat Supersemar  (2012)

Semar Edan  (2019)

Karya Mural

Kampung batik kembang mayang (2018)

Kampung batik kembang mayang (2018)

STMK Trisakti Rawasari (2018) Jakarta timur

Mural  Jakarta  (  2018  )

DITULIS OLEH Seni Mural 30 Nov 2019  · 

Seni Mural